Minggu, 09 Oktober 2016

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Smk Muhamadiyah 2 Kuningan

Kuningan 07-09 oktober 2016.
Hallo sobat ,selamat datang kembali di blog Cerita Pcunik ini ,kali ini saya akan membahas artikel mengenai kegiatan yang ada di sekolah saya yaitu Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan ,yang sebelumnya kita telah membuat artikel mengenai 99 Tips Mengatasi Bagaimana Mengubah Sifat Plin Plan silahkan simak artikel HOT Pelatihan Jurnalistik di smkm2kuningannya ya.

APA ITU JURNALISTIK ??

Jurnalistik itu adalah berita catetan harian atau laporan harian tentang peristiwa kejadian yang sedang terjadi atau yg  akan terjadi .berkenaan dengan seorang yang menulis berita ,artikel opini,dan feature untuk masyarakat,beritanya di tulis di berbagai media,seperti media cetak , media online atau mediaelektronik,jurnalis berkait erat dengan menulis dan media .Jurnalistik bisa juga disebut ilmu yang menyangkut dunia ke wartawanan ..

https://pcunik.blogspot.co.id/2016/10/tips-bagaimana-cara-mengubah-sifat-plin-plan-tidak-konsisten.html

"kegiatan pelatihan jurnalistik untuk mengakulturasikan kembali budaya jurnalistik di kalangan pelajar"

Hari jumat dan sabtu adalah waktu dimana kegiatan pelatihan jurnalistik ini di lakukan di smk muhammadiyah 2 kuningan ,kegiatan ini di selenggarakan oleh eskul IPM atau ikatan pelajar muhammadiyah. 
Sedikitnya ada 40 orang siswa smk muhammaidyah 2 kuningan ini yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini.di mulainnya acara ini dengan pembicara sebagai berikut :

PEMATERI :

 

1.DEDEN RIJALUL UMUM
(dari radar cirebon dan seorang jurnalis)
2.RONI TABRONI
(dari tv muhammadiyah dosen UIN SGD bandung)
3.ABDUL JALIL HERMAWAN
(dari metro tv,dosen unswagati)

TUJUAN DI ADAKANNYA KEGIATAN PELATIHAN JURNALISTIK 

Tujuan di adakannya kegiatan Pelatihan Jurnalistik di sekoalh Smk Muhammadiyah 2 Kuningan ini adalah sebagia berikut :
-Mengakulturasikan Kembali Budaya Jurnalistik Di Kalangan Pelajar
-Mengenal lebih dalam apa itu Jurnalistik,cara membuat,dan lalu berlatih membuat sebuah beritanya

MANFAAT LAIN MENGIKUTI PELATIHAN JURNALISTIK di SMKM2KUNINGAN

Manfaat mengikuti pelatihan jurnalisitk di smk muhammadiyah 2 kuningan ini sangat banyak seperti
-Peserta atau siswa bisa memahami lebih dalam apa itu jurnalistik
-Peserta mengetahui cara membuat berita
-Peserta jadi mengetahui bagaimana pekerjaan seorang,wartawan,jurnalis,dan reporter
-Peserta mampu membedakan mana seorang blogger dan seorang jurnalistik
dan masih banyak yang lainnya.

Selain mendapatkan ilmu tentang dunia jurnalistik,peserta juga mendapatkan banyak manfaat lainnya seperti : 
-Siswa atau peserta mendapatkan sebuah sertifikat Jurnalistik yang langsung di tandatangani oleh kepala sekolah.

-Peserta pelatihan jurnalistik ini mendapatkan makanan,minuman dan sebuah kotak makanan yang mewah 
-Dan akses internet 

Baca ini juga gan : Hati-Hati 13 Aplikasi PlayStore ini ternyata mengandung virus paling berbahaya

SESI TANYA JAWAB

Semua peserta terlihat sangat bersemangat ,para peserta mengajukan sebuah pertanyaan yang berbeda beda,pertanyaan dari mereka kebanyakan menanayakan : bagaimanasi menulis berita yang baik itu,atau langkah langkah membuat berita yang baik dan benar itu seperti apa ,lalu bagaimana mempromosikan beritanya ??

dan tak lupa saya selaku admin blog PCunik ini juga berpartisipasi mengajukan sebuah pertanyaan "Apakah seorang Blogger dengan Seorang Jurnalistik itu sama ?

saya masih inget jawabannya ,jawabannya adalah : " bisa iya ,bisa tidak" .

Bisa iyanya kenapa ??. Bisa iyanya jika seorang blogger itu menuliskan mengenai berita harian seperti sorang jurnalis yang menulis berita di situs websitenya DETIK.COM ,radarcirebon.com dan lain sebagainya .

Lalu kenapa bisa tidak ? .Bisa tidak jikalau seorang blogger itu hanya membuat artikel tentang tips,tips tutorial,pengalaman pribadi dsb.contohnya seperti blog Cerita Pcunik ini .
Baca juga artikel mengenai : Cara Mudah Membuat Blog di Blogger Gratis seperti Blognya Cerita Pcunik terbaru 2016

DIAKHIR ACARA PELATIHAN JURNALISTIK

Ketika di akhir acara,para pemateri memberikan sebuah tantangan kepada para peserta , yakni tantangannya adalah membuat sebuah berita mengenai kegiatan pelatihan jurnalistik di sekolah smk muhammadiyah 2 kuningan ini. 

Nah sekian aritkel mengenai Pelatihan Jurnalistik diSmk Muhammadiyah 2 Kunigan ini. semoga bermanfaat . baca juga artikel mengenai :  Cara Jitu Belajar Menjadi Orang Pintar di Lingkungan Sekitar
liat juga artikel ini : klik
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Tanpa Les 100% bisa 

tags,keyword : Berita Pelatihan Jurnalistik di Smk Muhammadiyah 2 Kuningan,IPM mengadakan kegiatan jurnalistik di smk muhammadiyah 2 kuningan,pelatihan jurnalistik di smk muhammadiyah 2 kuningan

Label: , , ,

Kamis, 07 April 2016

Wow Ini Kelebihan dan Keuntungan memakai UC Browser

>> Selamat Datang Pengunjung Cerita Pcunik Pengalaman Cerita Unik. Oke kali ini admin yang baik hati akan memberikan suatu Artikel berjudul Kelebihan dan Keuntungan Memakai UC Browser berisikan Referensi untuk Hanphone anda,Android anda ,pc anda atau Browser anda buat sercing sercingan anda.




>> Saya disini akan berbagi pengalaman yang Wow,Keren dan Hebat banget kepada anda-anda semua khususnya bagi yang suka Browsingan saya Saranin untuk segera Pake Aplikasi UC Browser ini karna aplikasi Browser ini,memiliki sesuatu hal yang memiliki Kelebihan dan Keuntungan yang amat banyak saran saya silahkan pake Browsing UC Browser dan silahkan sedot gan di link donlot nya di bawah.

>> UC browser sudah di kenal karena Kecepatan dan Kehandalan . Browser yang menggunakan kompresi tingkat tinggi ini telah di setting yang di berikan oleh server untuk memberikan browsing lebih cepat serta penggunaan data yang lebih sedikit. Karena browser ini telah beberapa kali upgrade dan terus meningkat kinerjanya,hal ini hampir tidak pernah mengecewakan penggunananya .

>> Oke saya langsung jelaskan secara Singkat apa saja si Kelebihan dan Keuntungan memakai UC Browser ini baik itu pemakaian di Hanphone biasa,Android dan juga PC. 



Kelebihan dan Keuntungan UC Browser yang Harus anda Ketahui .

Smart,Speed,Security . Sangat Handal .
1.) Loading super cepat , dengan kompresi berteknologi tinggi, UC Browser memberikan akses internet yang bener bener super cepat
2.) Mode Facebook  cepat dan nyaman
3.) Smart,memperkuat adblock atau memperkuat pemblokiran iklan iklan yang tak berguna
4.) lihat video tak harus lama menunggu,Aman film dan serial terputar dengan cepat dan stabil
5.) Penggunaan Browsing yang mudah ,Ramah dan Sangatlah Ringan .


Download YT Super Ngebut, Fast Respon tanpa Lelet.
6.) Downloadnya yang Super ngebut apalagi buat android.
7.) Tema browser bisa di sesuaikan ada Mode malam dan Mode siang, memberikan .kenyamanan saat browsing ketika suasana yang gelap atau terang.
8.) Aplikasinya aman di gunakan, Unduhan sangat cepat dan juga Stabil .
9.) Download manager, memberi kemudahan bagi anda untuk mengelola berkas atau file yang sedang di download.
10.) Tema atau latar belakang bisa di modifikasi dan di percantik oleh anda, dengan foto kesukaan anda.
Bisa di pake di mode komputer,Pemakaian terasa ringan dan cepat
11.) Mengetik teks tanpa batas,hal ini cocok untuk para BLOGGER seperti MYwapBlog dll.
12.) Bisa di pake Mode komputer , UC Browser juga ternyata bisa membuka halaman web versi PC alias komputer .
13.) Sangat Mendukung dan sangat Kompatibel dengan hampir semua jenis Platform ponsel dan pc .Seperti dari OS Android,Window,Apple,Iphone,Nokia dan bahkan HP china,dan hp jadul pun bisa menggunakan UC Browser, Admin yakin ponsel anda akan bisa mengunakkan UC browser , silahkan donlod; >> Sedot uc browser << (Sedot lewat 9apps)
Mendukung ke semua Platform terutama pada android .

14.) Mendukung Berbagai Bahasa di Dunia,bila bahasa UC nya inggris maka bisa di setting jadi indonesia tergantung keinginan anda ,pengen pake bahasa apa, Kumplit gan. 



15.) Dan yang paling menarik adalah,ketika anda mau menutup aplikasi UC browser tersebut, akan ada muncul peringatan untuk menghapus histori browser sebelum keluar.

Aplikasi ini sudah terdonlod dan terpasang sekitar 100.000.000 - 500.000.000
Nahh sekarang ayoo Tunggu apa lagi ??

Sekian artikel mengenai Kelebihan dan keuntungan memakai UC browser,semoga anda Donlod biar kinerja Browsingan hp atau pc anda meningkat super cepat secara drastis,jangan bilang bohong kalo belum di coba. jadi silahkan ya donlod dulu dan cek sendiri gimana,kinerja Kelebihan dan Keuntungan Memakai UC Browser nya .

Ulasan : Komentar Orang Orang Terhadap Aplikasi UC Browser ini.
+Dindin Hendra 5 September 2015
uc browser mantap sangat cepat dan ringan ketika membuka website.. ini sangat bagus bagi saya yang membutuhkan informasi serba cepat.. 

+Nurwah Yono
 20 Maret 2016
Ne baru aplikasi mantap.... Maa antusias...cepatnya..

+Sigit Bayu Prasetya
 31 Maret 2016
Bagus.. Bisa akses ke mana aza..menu di UC browser lengkap..

+RUDY HELMAWAN
 25 Maret 2016
BINTANG 7 SANGAT SANGAT MANTAP SEKALI...... TERIMAKASIH UC...

+Hafid LiQuRi
 5 April 2016
Keren Kalao pakai UC browser downloadnya cepat banget yang suka download pakai aja UC browser
+
Buchori Ii
 19 Maret 2016
Semuanya ada d UC Browser, aplikasi yg sangat bermanfa'at.

+Kiki Prihantoro
 23 Maret 2016
Lebih mantap dibanding browser yg lain joss, tingkatkan terus yah

+Rendy Antonio
 26 Maret 2016
Bagus Apl nya Sangat cepat,aman digunakan!!

Label: ,

Minggu, 21 Februari 2016

30 Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah

Selamat Datang Pengunjung blog pcunik pengalaman cerita unik :

Kali ini Admin Pcunik Pengalaman Cerita Unik Mau Bahas Artikel yang bertema Alasan Umum Kenapa Gue Malas Sekolah dan berjudul 30 Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah yang kali ini Artikelnya akan Hampir Sepenuhnya saya kutip dari Fans YouTuber gua Kevin Anggara dan tambahan Alasan versi Gua Sendiri dan Versi Blog PCunik yaitu 30 Alasan Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah

Hallo Sobat, kembali lagi nih Artikel Pcunik Pengalaman Cerita Unik Ini Bikin Artikel, yang pastinya Unik Menarik dan Juga Bermanfaat bagi kalian Semuanya . 


http://pcunik.blogspot.com/2016/02/30-Alasan-alasan-pelajar-Ketika-gak-masuk-sekolah.html

Baca Juga :

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Di Komputer Atau Laptop Pada Windows 7, 8, Dan 10
Cara Memberbaiki Keyboard Laptop Asus X453SA Yang Error


Simak Alasan Alasan yang mungkin Masuk Akal dan Juga bisa Tidak Masuk Akal.Oke Langsung Saja Kita Ke TKP Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah.Dan ditanya sama guru.

>> Kenapa kamu gak masuk kemarin ? 

1.) Pertama Saya SAKIT pak
2.) (Lupa pak) Saya kira Kemarin Libur pak,jadi ga Sekolah
3.)  (Cina Banget ) Kemarin Tanggal nya jelek pak fensiunnya menyimpang (Saya juga ga ngerti,mungkin yang ngerti tar komentar di bawah yee)
4.)  ( Jayus, malah nanya balik ) Murid :Siapa pak  ?? @Guru : Kamu. @ Murid : yang nanya ` uwoooooo !!!
5.)  (Peliharaan Mati) Anjing Saya Mati pak.
6.)  (Peliharaan Mati Lagi) Anjing saya mati lagi pak.
7.) (Ngelayat Peliharaaan Temen) Saya kepemakaman anjing temen dia pak.
8.)  Bolos Pak ,Maaf.
9.)  ( Yang Punya Sekolah Bapaknya )Terserah gua donk, Sekolah inikan punya bapak gue .
10.)  saya ringkas lanngsung ke alasan (Saling Menuduh dan Main Salah Salahin )Kok yang ditanya cuman saya doang,dia juga ga masuk, dia juga tuh pak.

>> Kenapa kamu gak masuk kemarin ?

11.)  (Logis ) Soalnya saya ga ada di sekolah pak, kalo saya ada di sekolah berarti saya masuk
12.)  (Ngacangin si Guru ) Murid pas di tanya malah pada diem aje ,wwkwkw
13.) ( Kuis ) Pertama jawaban yang a.) Bolos lagi pak.
14.)  ( Masih Kuis ) b.) Kesiangan.
15.)  ( Masih Kuis ) c.) Lupa lagi pak.
16.)  ( Masih kuis ) d.) Main Dota.
17.)  ( Jurus Naruto ) Murid kabur.
18.)  ( Misterius ) Pas ditanya sama guru, malah bisik bisik ke temannya.
19.)  ( Nyusun Rencana ) Ngeriung,dan diskusi dulu dengan teman temannya nyari jawaban yang efektif .


Baca Juga :

4 Rekomendasi Printer Bagus Dan Awet Yang Bisa Menjadi Pilihan

Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdisk Sebagai Media Penyimpanan


>> Kenapa kamu gak masuk kemarin ? 

20.) ( Pelajar Life ) Bosen Sekolah pak
Note : Nomer 21-29 ini Versi saya dan Versi blog Pcunik
21.) Blog pcunik :  ( Belajar ) Belajarnya kemaleman pak
22.) Blog pcunik : ( Gamers ) Paginya saya main game dulu pak
23.) Blog pcunik :  ( Jarak ) Jarak dari rumah ke sekolahnya sangat jauh pak,jadi saya kesiangan
24.) Blog pcunik :  ( Kendaraan ) Kendaraan saya mogok di jalan pak
25.) Blog pcunik : ( Kendaraan lagi ) Kendaraan angkutannya ngetem dulu pak
26.) Blog pcunik :  ( Waktu ) Saya ga bisa berangkat pagi-pagi pak.
27.) Blog pcunik :  ( Jam )  Jam saya rusak pak,saya kira ini masih pagi pak.
28.) Blog pcunik :  ( Unknow ) Saya juga ga tau pak kenapa saya kesiangan
29.) Blog pcunik :  ( Pagi yang Sibuk ) Biasa pak,pagi pagi saya harus masak,ngepel,nyuci baju piring,makan dulu pak mandi dulupak, pokonya pagisaya sibuk pak . 
30.) Kevin Anggara :  ( Bingung ) Murid : Saya bingung pak mau jawab apa lagi. @Guru : ya udah berarti artikel ini selesai .

Sekian Artikel Mengenai Alasan Alasan kenapa Murid atau Pelajar gak masuk sekolah.Sebelumnya terimakasih sob udah berkunjung, jangan lupa mampir lagi ya besok saya update artikel baru lagi uyang pastinya unik dan sangatlah menarik .

Baca Juga :

Cara Mudah Cek Rekening BRI Melalui ATM Bank Lengkap Dengan Gambarnya
Cara Mudаh Mеngаtаѕі Komputer / laptop Tіdаk Bisa Masuk BIOS Sеmuа Jenis BIOS


Hihi ,yo watsap itulah 30 Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah ,Pengen liat Video Alasan-Alasan Ketika Ga Masuk Sekolah Versi Kevin Anggara yang lebih lengkapnya lagi silahkan tonton video Kevin Anggaranya Klik Url Biru ini : Kevin Anggara Alasan Alasan Pelajar Ketika Gak Masuk Sekolah.


Label:

Senin, 25 Januari 2016

Rahasia hadiah kata-kata dari saya sendiri buat temen yang lagi Ulang Tahun

"Di Ulang Tahun ke 16" lahir tgl 25 january 2000

Hallo Sobat,tgl 25 january 2000 adalah hari kelahiran saya, dan di hari ini pula tgl 25 january 2016 adalah hari ulang tahun saya, mudah mudahan anda khuhusnya saya Admin Blog ,selalu di kasi kesehatan yang baik,di mudahkan rizkinya, umunya panjang,dan bisa cepat sukses Aamiiin beserta anda ya sobat . Kali ini admin akan berbagi artikel mengenai :

Rahasia hadiah kata-kata dari saya sendiri buat temen yang lagi Ulang Tahun



Karna saya sudah janji,kasih sesutu ke teman saya sendiri ,ini saya tepatin . walaupun tidak seberapa tapi inilah sesuatu itu dari saya. hanya bisa ngasih ginian, bikin artikel di blog lalu di publikasikan .

Untuk: Ella Nurlela Puspitasarii dan buat sendiri muhammad zidan saeful milah
Ucapan versi 1:
Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatu . Ella Selamat Ulang Tahun, Ella Tiada kado yang lebih berharga di hari ulang tahunmu Selain kata "Selamat Ulang Tahun" Tiada do'a yang bisa kupanjatkan Selain do'a, Ella Semoga Panjang Umur,Selalu bahagia semoga sukses beserta saya Amiinn.


Ucapan V2:
"Semoga Akal menjadi semakin luas dan Cerdas,sifat dewasa menyertaimu,semoga hati selalu bersih soleh dan bijak ,Mudah mudahan Selalu Sehat Nambah soleh ,selamat ulang tahun Ella Nurlella Puspitasari. Semoga Persahabatan kita tetap terjalin sampai Kakek Kakek dan Nenek-Nenek
Mungkin Saat ini baru hanya Kata "Selamat Ulang Tahun" yang bisa kusampaikan,suatu saat nanti saya bisa melengkapinya dengan sesuatu yg lebih nyata lagi ,mungkin tapi semoga terkabul .

Walaupun Hanya Lewat Dunia Maya, Semoga Persahabatan kita selalu Terjalin dengan indah, "Selamat Ulang Tahun" , Semoga anda dan saya Memperoleh yang terbaik dalam cita dan Cintakan.

selamat ulang tahun ella dan saya,mudah mudahan  tidak ada dendam di antara kita .
Selamat Ulang tahun semoga amal dan ibadahmu benar benar di terima,jangan lupa untuk selalu serta berdoa kepada sang pencipta agar tahun ini kamu di berikan sehat selalu baik itu sehat jasmani maupun sehat rohani ,dan di Beri Umur yang panjang . Aamiinn

Ingatlah Selalu, setiap bertambah usiamu berarti berkuranglah juga kesempatanmu di dunia ini, cobalah untuk merenungkan sejenak,berapa banyak dosa yang telah kamu lakukan,dan berapa banyak amalan baik yg kamu persiapkan buat di akhirat nanti,dan juga berapa banyak waktu yang kamu sia siakan
"Selamat Ulang Tahun"   
Ella Nurlela Puspitasarii 25 january 2000 
dan
  Selamat Ulang Tahun juga Buat diri saya sendiri  :
"Selamat Ulang Tahun"
Muhammad Zidan Saeful Milah 25 january 2000

Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan ,selamat ulang tahun juga kepada anda orang yg sedang berulang tahun hari ini juga ini,entah tgl berapa.
"Tak ada kado,Tidak ada Bunga yang indah dan wangi,tak ada Kue ulang tahun  dan Ingat saya mendoakan semoga selalu mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan yg serasa sebentar ini .Mudah Mudahan bahagia dan Sukses selalu Aamiinn.

Terima kasih sudah Membaca artikel ini di Selamat Ulang Tahun buat saya dan ella, pertemuan yang unik dan tak di sangka sangka, kita berdua Terlahir di Tahun yang sama Bulan yang sama,tanggal lahir yang sama ,tempat lahir,ibu dan bapa berbeda. 
 Sahabat yg luar biasa,semoga Bahagia .Untuk anda sobat. 

"Berharap Anda menyumbang doa pengen mengucapkan "Selamat Ulang Tahun" Komentar aja di bawah hehe, atau bisa juga langsung Lewat Facebook,lewat Nomer Telepon saya sendiri,google plus, dan Facebook teman sekolahan saya dsb".

URL Alamat Keterangan Orang yg Bersangkutan yg lagi Ulang Tahun :

FansPage Facebook :  FansPage PCunik
Channel di YouTube : Muhammad zidan saeufl milah ada 2
-Muhammad zidan saeful milah channel ke 1
-Muhammad Zidan Saeful Milah channel Aktif ke 2
Saya sangatlah berterimakasih kepada sobat sobatku semua yg sudah mendo'akan, baik itu Lewat Facebook ,lewat Nomer telepon,Google plus, dan lain sebagainya.Saya sangatlah berterimakasih dan saya hanya bisa mendoakan balik juga .

Sekian sobat artikel mengenai Rahasia hadiah kata kata buat temen yang lagi ulang tahun semoga bermanfaat ya

Salam Bahagia Semoga Sukses Selalu Aamiin  .

Label:

Kamis, 31 Desember 2015

Mengucapkan Salam Islam adalah yang Terbaik ? ini Jawabanya

Hallo Sobat Kali ini admin akan berbagi pengetahuan ,informasi mengenai

Mengucapkan Salam Islam adalah yang Terbaik ?
ini Jawabanya

http://pcunik.blogspot.com/2015/12/assalaamualaikum-wa-rahmatullahi-wabaroktauhu.html
Mengucapkan Salam Islam adalah yang Terbaik


Ucapan Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu ini adalah Doa dan,penghormatan bagi penerima salam ,maka taukah anda alasan saya setiap mosting artikel di awali dengan Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu. ya ini sangat

jelas sekali karena Kalimat Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu. itu adalah kalimat Doa ucaapan dan penghargaan kepada anda anda semuanya,dengan kata lain saya itu memberi doa kepada anda semuanya yg membaca/pun mendengarkan itu (y) jawablah agar km dapet pahala.


Saya pernah baca baca artikel artikel kaya gini dan ternyata bahwasannya Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu itu adalah salah satu nama dari nama nama Allah sehingga kalimat "Assalamu alaikum" yang artinya berarti Allah Bersamamu atau bisa juga dengan kata lain Engkau dalam penjagaan Allah.

Sebagian lagi Berpendapat bahwa pengertian dari "Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu" itu sendiri adalah Keselamatan Selalu menyertaimu,seperti Kalimat(Pengertian di Photo di atas Kedua dua pengertian arti tersebut benar.
  • Wajibnya Menjawab salam

Ini adalah hal yg wajib di jawab ketika ada orang yang Mengucapkan Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu "  Maka jawablah oleh anda dengan Kalimat yang sempurna yaitu "Waalaikumussalam warohmatuallahiwabarokatuhu"
Maksudnya ,secara islami akan di anggap tidak layak ketika kita membalas salam kepada orang lain dengan kalimat salam yang lebih sedikir, sebagaimana
"Allah Berfirman ": Apabila kalian di beri salam/penghormatan maka balslah dengan yang lebih baik atau balaslah dengan yang serupa " (QS. An nisa':ayat 86)"
  • Adab Mengucapkan Salam

1.) Mengucapkan dengan Sempurna

Dengan mengucapkan kata yang sempurna(kumplit)seperti "Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu" kata salam Tidak di singkat singkat,karena jikalau Kata salam

di singkat singkat yang pastinya bakalan Beda arti dan beda makna.jadi Ucapkan lah salam dengan sesempurna-purnanya bilamana ada orang yang mengucapkata/mengirim pesan salam yg di singkat singkat harap tentanglah suruh dia biar dia tidak mengulanginya lagi.


2.) Mengulangi salam ketika berjumpa lagi walaupun sudah berselang sesaat
"Sebagimana Sabda Nabi Shallahu 'alaihi wa sallam: Apabila di antara kalian berjumpa dengan saudarannya, maka hendaklah mengucapkan salam kepadanya. Apabila terhalang oleh pohon ,dinding atau batu(besar),kemudian berjumpa lagi, maka hendaklah dia mengucapkan salam (lagi)
(HR.Abu dawud:4200di sohihkan oleh Al-abani dalam Misykat al-Mashobih :4650 dan lihat silsilah shohihah:186)"

        Mengerti kan sob .


3.) Tidak memulai Ucapan salam kepada orang yahudi dan Nasrani

"Rasulullah shallahu'alaihi wa salam bersabda :


"Janganlah kalian mengucapkan salam lebih dahulu kepada Yahudi dan Nasrani,dan bila kalian bertemu mereka pada suatu jalan maka desaklah mereka ke sisi jalan yang sempit"
>> Hadist ini menunjukan bawha islam adalah agama yang mulia dan unggul dari yang lainnya. jika mereka mengucapkan salam kepada kita, maka jawablah dengan hanya mengucapkan ' Wa 'alaikum'.

4.) Mengucapkan Salam terlebih dahulu

>> Ketika salam maka ucapkan lah salam terlebih dahulu, baik  itu  ketika orang tsb lagi duduk,berjalan dan bisa juga ketika berkendara. Pengucapan salam yang berkendaraan kepada yang berjalan adalah sebagai bentuk syukur dan salah satu yg bisa mendapatkan keutamaan ,diantara keutamaannya adalah agar menghilangkan kesombongan.
"Sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:
"Yang lebih baik dari keduanya adalah memulai salam" (HR.Bukhori : 6065,Muslim :2559)"
 5.) Repeat Berusahalah membalas salam dengan yang lebih baik 

Sebagaimana Firman Allah :
"Apabila kalian di beri salam/penghormatan , maka balaslah dengan yang lebih baik atau balaslah dengan yang serupa."(QS. AN-NISA:86)

6.) Berjabat Tanganlah dan Berpelukan
 Tautan permanen ? http://pcunik.blogspot.com/2015/12/assalaamualaikum-wa-rahmatullahi-wabaroktauhu.html


"Apabila sahabat-sahabat Rasuallah shallallahu 'alaihi wa sallam saling berjumpa,maka mereka saling berjabat tangan dan apabila mereka datang dari berbergian,mereka saling berpelukan"
Sobat mengerti kan .so sekarang saran saya bagikan artikel ini kepada teman teman anda semuanya bahwa , salam itu saya rasa sangat wajib di ucapkan ketika kita bertemuan .sebagai seorang muslim harus tau hal sepele seperti ini. oke sekian artikel mengenai hal religius tentang islami(agama)yaitu Salam .
Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu.

Label: ,

Senin, 28 Desember 2015

Rahasia Sukses dengan Memegang 5 Prinsip sangat mudah menurut Rudy Lim

Hallo sobat  ,okeh di sini Saya selaku admin yg baik hati buktinya saya berbagi Tips 5 SUKSES ini ,dan Sobat Sobat sekalian yg Sangat Terhormat di blog ini .Sebelumnya saya sangat Berterimakasih karna anda telah berkunjung ke blog saya blog yg sangat bermanfaat ini :D yang dimana saya  akan Berbagi kepada agan agan semua mengenai

Rahasia Sukses dengan Memegang 5 Prinsip sangat mudah

http://pcunik.blogspot.com/2015/12/5-Prinsip-kesuksesan-Yang-wajib-anda-terapkan.html


5 Prinsip Kesuksesan yang wajib anda Terapkan di kehidupan sehari-hari. 
Oke , Siapa si yang ga mau sukses ? Yang pastiya semua orang mau dong Menjadi orang yang Sukses :D hehe . Sukses Itu butuh Usaha ga cuman ngayal & mikir doang.Sukses itu butuh Tindakan , Tak ada rahasia untuk menggapai sukses.

" Sukses dapat terjadi karena persiapan Kerja Keraslah dan mau belajar dari kegagalan "
Inilah 5 Prinsip Kesuksesan menurut Rudy Lim dan sangat Penting untuk di ingat :
  1. Masa Lalu Tidak sama dengan Masa yang akan Mendatang

    Maksudnya ya Masa Lalu dengan Masa Depan itu ya ga sama,dan yg pastinya Beda asalkan kita mau berubah


    Tidak ada Kegagalan Hanya ada Keberhasilan

  2. Anda harus tau ini Keberhasilan itu datang sebelum dari kegagalan, ketika gagal janganlah berputus asa  karna sebenernya keberhasilan itu datang dari setelah kegagalan ,Peganglah Prinsip ini, ketika sobat memegang prinsip ini dalam kehidupan anda sendiri anda bakalan tau bahwa akan hanya ada Keberhasilan di depan kehidupan anda sendiri.Prinsip ke 2 ini kita di ajak untuk selalu berpikir positif


    Saya Bertanggung Jawab Sepenuhnya atas Kehidupan saya

  3. Maksudnya ya kita selaku manusia di perintahkan Untuk memperTanggung jawabkan Kehidupan diri sendiri,Kita Hidup di dunia ini memiliki Tujuan,Aturan,dan Tanggung jawab . Kita di beri tanggung jawab salah satu contohnya ya Kita harus Bekerja,kita harus SUKSES, ngebahagiain suami istri :D dan lain sebagainya. segala Perbuatan akan di pertangung jawabkan di akhirat nanti. Berusahalah dan terus berusaha
Semua yang terjadi adalah yang terbaik
  1. Maksudnya ya Di sini kita itu Harus Pandai Pandai Bersyukur lah kenapa begitu ? Ya ini Semua yang terjadi adalah yang terbaik. Semua yang kita lakukan semua perbuatan yang kita perbuat ya itu adalah hasil yang terbaik dari usaha kita sendiri di tambah syukur pasti rasanya sangatlah. enak sangatlah baik jadi Usaha kita itu tidak ada yg sia sia selagi di jalan yg benar ya itulah Yang terbaik
Kalau saya MAU ,saya pasti BISA ... !
  1. Prinsip yg ke 5 ini ,maksudnya ya Kalo diri kita Mau Insya Allah pasti bisa .
    Kalimat Saya Mau itu Berhubungan dengan NIAT jikalau ada Niat ya pasti BISA .
    Niat itu segala galanya tanpa niat ya bakalan susah dalam proses nya,baik itu proses dalam bekerja,maupun proses dalam menjalani hidup dunia ini

    Oke Sekian artikel mengenai Rahasia Sukses dengan Memegang 5 Prinsip sangat mudah menurut Rudy Lim yang saya sampaikan semoga bermanfaat,dan selamat berjuang untuk menjadi Manusia yang sukses dan luar biasa.


Sabtu, 19 Desember 2015

Cara mudah Belajar Berbahasa Inggris100% pasti bisa

Cara mudah Belajar Berbahasa Inggris100% pasti bisa

Cara mudah Belajar Berbahasa Inggris100% pasti bisa

 

Hallo sobat kembali lagi saya akhirnya mendapat ide untuk membuat postingan artikel di blog
mengenai

Tips Belajar Berbahasa Inggris dengan Cepat

Kebanyakan orang sering putus di jalan ketika Sudah berniat belajar Inggris di karenakan Faktor Lingkungan dan Gaya belajar bahasa Inggris yg salah ,. Dari Mts/smp saya berkeinginan untuk Berpergian ke Luar Negri (Masalah yg saya hadapi yaitu saya Belum bisa Menguasai Bahasa Asing( inggris ) )
dan sampe sekarang SMk saya blom Mahir juga berbahsa Inggris tapi setelah menelaah ,Mengamati Serching serching gitu lah di Google akhirnya saya dapat menemukan Artikel yg bisa membuat saya Mahir di dalam bahasa inggri .

Penghapalan kosa kata yg banyak sangat di butuhkan dalam berbicara bahasa inggris,belajar yg banyak bisa menjadikan mahir dalam bahasa inggris, eitss tapi karna faktor banyak malesnya akhirnya susah , yg terjadi hanyalah impian ngayal iming iming doang.(ini terjadi bagi org yg malas saja)

Oke anda sangat Tepat sekali karna Telah mengunjungi blog www.pcunik.blogspot.com yang dimana kali ini saya selaku admin akan berbagi mengenai


  • Cara ampuh Belajar Berbahasa Inggris 99% pasti bisa
  • Tips Ampuh Belajar bahasa inggris dengan Cepat

Langsung To The Poin1 + Simak lah Tips Tips berikut ini



  1. Perlu Niat dan Tekad untuk mahir berbicara bahasa inggris


    Ketika ada Kemauan pasti anda akan semangat dalam menghdapi segala rintangan yg akan di jalani, ketika Niat dan Tekad anda Besar insyaAllah anda akan menghadapi rintangan itu dengan Mudah tanpa beban yang memaksa anda
  2. Saya Sarankan ketika anda masih Pemula di harapkan Belajar Alpahabet terlebih dahulu Hapalkan, dan terapkan Sering sering latihan
  3. Cara ketiga ini sangat lah Berguna dalam Proses Belajar Bahasa inggris anda|

    Hapalkanlah Kalimat Kalimat Paling Dasar
    Contohnya  : Seperti Tips ke 2 Yaitu Alfabet,Nama Nama Hari,Bulan ,Musim,dan nomor nomor hitungan dalam bahasa inggris. Anda hapalkan semuanya karna menghapal yg gini gini doang mah saya rasa gampang , tinggal Niat dan Tekad nya gedein biar menghapalnya sangat lah mudah .hehe

  4. Bagian Terpenting dari belajar berbahasa Inggris Adalah Vocabulary(kosa kata)

    Seperti ygtertera di awal basa basi bahwa Kita jikalau pengen bisa,Mahir dalam berbahasa Inggris Kuncinya kita harus Banyak hafal Kosa Kata. Ini sangatlah Penting bagi anda Selaku pengen pintar berbahasa inggris yg dimana sangat saya sarankan anda membuat{...Baca tips ke 5...}

  5. Membuat Target

    Maksudnya anda Saya sangat sarankan Untuk membuat target Minimal Perhari anda Harus menemukan Kalimat kalimat Baru  Kosa kata dalam bahasa inggris. Minimal anda menghafal perhari kosa kata bahasa inggris 20, Ingat Perhari saja anda menghafal 20 kosa bayangkan kalo udah 1 minggu,lalu 1 bulan,bahkan sampe 1 tahun jikalau anda menghafal Kosa kata minimal perhari 20 insya allah tahun depan lah kira kira saya jamin,dan saya sangat yakin  anda sangat mahir berbicara bahasa inggris karna Seperti yg tertera pada tips ke 4 Bahwa KOSA KATA adalah hal terpenting dari semuanya, apalagi jika sobat meningkatkan target penghafalan kosa katanya yg tadinya 20 menjadi 30,50-50 han wow itu sungguh bener bener hebat menurut saya karna penghafalan yg banyak juga bisa mempercepat kita dalam proses mahirnya berbicara inggris. Semangat Sob! :D

  6. Belajarlah dengan Pengucapan berbahasa inggris dengan Benar

    Setelah anda mempraktekan tips ke 1-5 anda di haruskan/saya rasa di wajibkan anda harus Belajar dalam Pengucapan bahasa Inggris dengan benar dan jelas Tips ke 6 ini bisa anda pelajari dari Internet seperti mendengarkan Audio Belajar Bahasa Inggris(belajar menguncapkan bahasa inggris dengan benar itu gimana) / langsung belajar dari orang lain yg mahir berbicara bahasa inggris,kursus dan lain sebagainya.

  7. Belajar menata bahasa inggris (Grammar)

    Setelah anda mempelajari / mempraktekan dan sudah mendapat banyak hasil saya sarankan juga anda belajar menata kalimat kalimat Inggris nya dengan begitu saya sarankan juga anda Harus Memilikir Buku panduan Buku Pelajaran mengenai Buku tata bahasa (English Grammar ) yang dimana anda akan di tuntun belajar mengenai cara menata bahasa /cara menata kalimat kalimat menjadi baik itu gimana .

  8. Latihan dengan Banyak membaca dan menulis

    Dengan banyak membaca seperti cerita cerita bahasa inggris bisa dari buku buku,Koran ,internet maupun majalah anda akan mulai terbiasa dengan bahasa inggris apalagi Menulis dengan menulis seperti menulis diary,cerita,drama dan lain sebagainya akan meningkatkan kualitas anda dalam perihal berbahasa inggris . ketika membaca cerita anda pastinya akan ya lumayan mengerti lah dengan alur ceritanya hehe,membaca juga akan meningkatkan kosa kata yg belum anda ketahui ketika ada kosa kata yg tidak di mengerti maka garis bawahilah dan cari Arti dari kata itu maka anda secara otomatis akan memperluas wawasan anda dalam bahasa inggris . anda harus lebih semangat lagi gan belajarnya mantap lah jikalau anda sudah terbiasa dengan tahap yg ini maka anda (saya rasa mulai pintar dalam bahasa  inggris)

  9. Perbanyak lah Mendengar dan Memperhatikan bahasa inggris

    Anda bisa mempraktekan tips ke 9 ini dengan cara banyak mendengarkan lagu dan carilah Lirik lagunya , maka saya sarankan anda juga untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa indonesia ini juga akan sangat membantu  anda dalam proses belajar bahasa inggris .
    Memperhatikan maskudnya seperti Nonton Film Film yang memakai bahasa inggris nah,ini saran yg lumayan efektif untuk latihan anda anda harus fokus apa yg di katakan oleh org yg berbicara bahasa inggris telaah dan Terjemahkan di dalam HATI/Pikiran anda.

  10. Rajin Rajin lah Latihan berbicara bahasa inggris
    Belajar tanpa Praktek mungkin akan susah, karnaitulah saya sarankan anda sering sering belajar Berbicara bahasa inggris baik itu secara mental ataupun langsung. Contoh nya anda berbicara Dengan teman teman anda menggunakan bahasa inggris lalu mencoba untuk berbicara dengan orang asing .sehingga anda telah mempraktekan hasil latihan anda secara langsung.

  11. Jangan berputus asa Beranilah dan jangan  malu berbicara bahasa inggris

    Karena Belajar bahasa asing memang membutuhkan waktu, memang tidak sebentar tapi bertahap jadi jangan lah anda berputus asa,Beranikanlah diri anda sendiri ketika memiliki kemampuan berbicara bahasa inggris jangan malu berbicara kepada orang lain dengan memakai bahasa inggris karna itulah hasil kerja keras mu, tunjukan bahwa saya sudah mahir dalam bahasa inggris ini .

    Oke sob mudah mudahan ini Artikel sangat bermanfaat banget bagi anda selaku pembaca, Mudah mudahan sobat di mudahkan dalam Proses pembelajaran Berbahasa inggris ini
    Aamiinn ..
    Oke Sekian Tips dari saya semoga bermanfaat . Mantap

Label: